Kamis, 02 Oktober 2014

Semangkuk Pempek Pak Raden Tak Cukup Untuk Anakku

Setelah beberapa saat lalu sempat merasa iri dengan adanya festival kuliner yang diadakan di summarecon mal serpong, kini saya bisa tersenyum lebar :D karena apa? Ya karena di summarecon mal bekasi pun akan diadakan festival kuliner juga^^ Saya selalu merasa senang setiap Mal Bekasi mengadakan festival kuliner, karena setiap saya kesana, saya merasa seperti sedang berada di surga makanan :D berbagai jenis makanan dari berbagai jenis daerah bisa kita temui disana :D
Untuk event saat ini, Mal Bekasi mengambil tema Kampung Wong Kito. hmm, dari namanya saja sudah tersirat kalau event ini akan mengangkat kekayaan kulenir kota Palembang. Sudah terbayang deh kalau saya akan berpesta aneka makanan Palembang seperti aneka pempek, tekwan, es kacang merah dll. So, langsung aja deh saya mengatur waktu agar dapat kesana bersama keluarga :)
Saya pun memutuskan untuk datang di sore hari kemarin. Saat mulai dekat dengan area festival, akan terlihat aneka lampu warna warni yang memberikan kesan meriah. wah, bikin excited banget nih :D Terlihat juga ada replika jembatan Ampera yang merupakan landmark kota Palembang. Untuk memasuki area ini, kita akan melewati booth kasir. Semua transaksi di area festival menggunakan kartu yang bisa di top up saldo. so, langsung aja deh isi saldo dulu agar kita bisa leluasa berbelanja disini. Apalagi setiap melakukan total transaksi minimal 200 ribu, kita bisa mendapatkan lucky dip dan voucher belanja loh^^
Selesai me-topup kartu, saya pun segera memasuki arena festival, wahhh, terlihat banyak sekali booth makanan :D semuanya pun memiliki dekor ala kota Palembang. bahkan karyawan2 disini juga menggunakan baju adat khas kota Palembang loh! benar2 serasa berada di kota Palembang deh jadinya :D


Belum terlalu jauh jalan, anak saya menemukan booth dengan berbagai makanan pempek yang ditata rapih di counternya. Terlihat nama booth nyaa Pempek Pak Raden. Anak saya memang sangat suka sekali dengan yang namanya "Pempek", maka begitu dia melihat, langsung saja deh dia minta saya membelikan seporsi pempek kapal selam untuk dirinya. saya pun segera mengantri di belakang pengunjung lain yang juga ingin memesan aneka pempek di booth ini. Untungnya sih pelayanan disini cukup ramah dan cepat, jadi walau mengantri, tidak memerlukan waktu lama untuk saya dapat memesan menu disini :) Untuk seporsi pempek Kapal selam disini dikenakan harga 21 ribu saja. Setelah membayar, cukup bergeser ke sisi samping, nah dibagian samping inilah kita mengambil orderan kita. Terlihat sedikit antrian disini. Tapi tenang saja, karena mereka sudah menyediakan cukup banyak pempek yang sudah digoreng. jadi mereka tinggal ambil, potong, tata di mangkuk, kasih timun, ebi dan kuah yang sudah dikantong2in deh :D Saya pun segera membawa semangkuk pempek kapal selam ini ke meja yang jumlahnya banyakkkk sekali. jadi walaupun kondisi cukup ramai, cukup mudah bagi saya untuk menemukan meja kosong dengan posisi yang strategis :D 


Sampai di meja, anak saya pun segera bersiap menikmati semangkuk pempek favoritnya ini. Pempek kapal selam disini berukuran cukup besar. Nama pempek Pak Raden sendiri sudah cukup terkenal. Cabang pempek ini juga cukup banyak tersebar di sekitar kita. Maka ga pakai lama, langsung saja deh potongan2 pempek ini masuk kedalam mulut anakku. saya pun ikut mencicip 2 potong pempek untuk mencicip rasanya. hmm, pempek ini memang enakkkk. Rasanya lembut banget. kenyalnya pas, aroma ikannya terasa harum dan lezat dilidah. ditengahnya terdapat isian telur yang rasanya juga pas dan maknyus :D Apalagi makannya sambil dibalur kuah, ebi dan irisan ketimun. dijamin bikin lidah bergoyang deh :D


Tak terasa dalam sekejap seporsi pempek kapal selam ini sudah masuk ke dalam perut anakku. Namun karena merasa kurang puas, anakku pun memintaku untuk membeli seporsi pempek kapal selam lagi. alhasil malam itu pun kami lalui dengan menghabiskan 2 porsi pempek kapal selam Pak Raden :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar